Trik Baju Agar Tidak Hilang di Pesantren

Trik Baju Agar Tidak Hilang di Pesantren

Trik Baju Agar Tidak Hilang di Pesantren – Mungkin diantara kalian ada yang anaknya, keponakan, teman, adik, saudara masuk pesantren? Memang ada-ada saja problematik di pesantren selain penyakit kulit, baju hilang atau tertukar sudah bukan hal yang lumrah, hal ini sering sekali terjadi di pesantren.

Ada banyak faktor hilang nya baju di pesantren, pijari.com tidak serta merta menyalahkan pesantren atau memukul rata semua pesantren seperti ini, hanya saja hal-hal seperti ini memang sudah sering sekali kejadian sehingga penulis ingin menuliskan sedikit unek-unek dan solusi atas hilangnya baju di pesantren.

Berikut ini adalah trik baju agar tidak hilang di pesantren, jangan lupa di simpan dan bagikan kepada teman kalian yang sedang di pesantren, yuk baca!

Trik Baju Agar Tidak Hilang di Pesantren
Ilustrasi trik agar baju tidak hilang

Faktor dan Solusi Untuk Hilangnya Baju di Pesantren

1. Kelalaian Saat Menaruh Baju

Wajar kalau lalai namanya juga manusia, masalahnya kelalaian yang seperti menjadi kebiasaan seperti lupa, malas, dan tidak perduli adalah penyakit mental yang bisa kita setujui bersama siapapun bisa mengidap penyakit mental seperti ini tak terkecuali murid-murid/peserta didik yang ada di pesantren.

Mungkin kasusnya seperti asal menaruh baju, malas merapihkan, tidak perduli mau di taruh mana yang penting ketika di cari yaa tidak jauh-jauh dari sekitaran tempat itu.

Solusinya adalah dengan mengalahkan rasa itu, belajar untuk mandiri dalam merapihkan baju agar ketika di pakai baju tidak lusuh dan bau. Rapihkan baju ke dalam lemari, karena selain untuk menghindari kehilangan merapihkan baju ke dalam lemari juga dapat membuat kamar lebih rapih.

2. Menandai Baju

Tandai baju pribadi dengan tipe-x di area tertentu atau dengan pola jahitan tertentu agar bisa di bedakan dengan baju teman yang lain.

3. Jangan Pakai Baju Bermerek

Poin yang ini mungkin tidak berlaku tapi ada baiknya saya tulis karena siapa tahu ada kejadian seperti ini, dan cara menghindarinya adalah jangan pakai atau bawa baju bermerek.

4. Selalu Kunci Lemari dan Kamar

Ini penting sekali ya fren, ingat kata bang Napi “Kejahatan bukan semata-mata karena ada niat dari pelakunya”, tetapi juga karena ada kesempatan” lemari yang tidak di kunci memberikan kesempatan orang lain untuk mengambil baju mu, selalu kunci kamar dan baju untuk menghindari kehilangan baju di pesantren ya.

5. Jemur Pakaian di Tempat Yang Bisa di Lihat

Jemur pakaian kalian di tempat yang bisa di jangkau dan jangan tunggu pakaian kalian kering seharian, apa bila perkiraan cuaca panas mungkin paling lama 3 jam baju sudah kering baru kemudian di angkat.

6. Jangan Meminjamkan Baju Pada Teman

Ini juga penting, karena selain menghindari kehilangan baju hal ini juga menghindari dari penyakit kulit yang menular. Tapi terserah kalian jika meminjamkan atas nama pertemanan admin serahkan pada kalian, tapi setelahnya minta sama teman kalian untuk mencuci ulang. Tanya juga di pakai sampai kapan supaya kalian tidak lupa.

Pesantren merupakan salah satu tempat untuk memperdalam ilmu agama, selain itu juga membuat pribadi si anak menjadi mandiri dan kuat. Tidak semua orang mau dan bisa masuk pesantren dalam waktu yang lama, apapun itu teruskan sampai kalian lulus sehingga ilmu-ilmu yang kalian peroleh di pesantren bisa di aplikasikan pada kehidupan nantinya.

Semoga informasi Trik Baju Agar Tidak Hilang di Pesantren dapat berguna dan bermanfaat.

Tinggal di Jakarta dan menjadikan blog sebagai hobi sekaligus penghasilan sampingan. Jika ingin lebih tau tentang saya silahkan kunjungi halaman kontak. Mari berteman!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close