Cara Mengecek Penerima Dana BSU BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mengecek Penerima Dana BSU BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mengecek Penerima Dana BSU BPJS Ketenagakerjaan – Dana BSU atau Dana Bantuan Subsidi Upah bakal cair di tahun 2022, dana ini diperuntukkan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang aktif. Merujuk pada surat BPJS Ketenagakerjaan Cab. Jakarta yang menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Terlampir Data Calon Penerima BSU (Data tersebut merupakan data dropping dari BPJS Ketenagakerjaan dan berstatus Calon Penerima).
  2. Untuk para operator/suku dinas agar melakukan pendataan terkait Nama Bank, Nomor Rekening, Nama Rekening, dan Nomor HP yang aktif dari Calon Penerima BSU. Adapula nomor rekening yang diusulkan untuk bantuan dana BSU BPJS dari bank: Himbara, Mandiri, BNI, BRI dan BTN.
  3. Jika calon penerima dana bantuan tidak memiliki nomor rekening dengan bank tersebut maka harus membuatnya.
  4. Penerima BSU ditentukan oleh Kementerian Tenaga Kerja setelah melewati proses verifikasi.

Bagaimana jika nama rekening penerima dana BSU BPJS tidak sama?

Jawabannya, tidak boleh. Nama rekening harus sama dengan nama calon penerima dana BSU BPJS.


Bagaimana cara mengecek penerima dana BSU BPJS?

Buka https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/ gulir ke bawah sampai ke bagan formulir pengecekan dana BSU. Masukkan data diri yang valid seperti NIK, Nama Lengkap, Tanggal Lahir, Dll.

Setelah itu klik Lanjutkan, tunggu beberapa detik dan akan terlihat hasilnya.


Untuk pembukaan rekening baru silahkan kunjungi cabang bank Himbara, Mandiri, BNI, BRI, dan BTN terdekat atau kalian juga bisa mendaftar rekening online di aplikasi Livin by Mandiri. Pendaftarannya cukup cepat hanya memakan waktu sekitar 20 menitan dengan syarat-syarat seperti pengisian data diri, KTP, NPWP, foto tanda tangan dan foto selfie.

Cara membuka rekening Mandiri di Livin’ by Mandiri

Cara membuka rekening Mandiri di Livin' by Mandiri
Beranda aplikasi Livin by Mandiri
  • Download aplikasi Livin by Mandiri di Play Store atau App Store
  • Buka Aplikasinya
  • Klik Lanjutkan
  • Pilih Belum Punya Rekening Mandiri
  • Buka Tabungan
  • Pilih kartu GPN Gold
  • Isi Data diri yang valid dan sesuai
  • Ikuti step by step nya
  • Masukkan nomor handphone dan email aktif (fungsinya untuk menerima kode aktivasi)
  • Masukkan alamat yang benar (untuk pengiriman kartu fisik Mandiri)
    Ikuti instruksi sampai selesai

Jika sudah mengikuti langkah-langkah pembuatan rekening dengan benar kalian akan diarahkan ke beranda aplikasi, disitu terlihat nomor rekening yang sudah kalian buat tadi dan langsung aktif. Rekening ini yang nantinya bisa kalian ajukan ke operator sekolah/operator sudin/satlak untuk mendapatkan dana BSU tersebut.

Kartu ATM Mandiri akan dikirim dan diterima selama 7 hari kerja, syukur-syukur bisa lebih cepat.


Berapa uang bantuan yang didapat dari dana BSU BPJS?

Menurut informasi dana yang bakal didapat penerima dana BSU sekitar Rp 600 ribu untuk sekali pencairan. Lumayan untuk menambah-nambah kebutuhan hidup.


Jika sudah mempunyai bank yang tadi sudah disebutkan diatas tidak usah membuat baru, pakai saja nomor rekening bank yang sudah punya diantara bank Himbara, Mandiri, BNI, Bri dan BTN.

Semoga artikel Cara Mengecek Penerima Dana BSU BPJS Ketenagakerjaan dapat berguna dan bermanfaat, jika ada pertanyaan atau kesulitan boleh ditanyakan pada kolom komentar.

Tinggal di Jakarta dan menjadikan blog sebagai hobi sekaligus penghasilan sampingan. Jika ingin lebih tau tentang saya silahkan kunjungi halaman kontak. Mari berteman!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close